I Love My Bike

I Love My Bike

Jd gw ini sungguh pecinta motor sejati, maksudnya kemana-mana demennya naik motor krn selain cepet, praktis dan tentunya murah *mak irit* hihihi.

Dulu gw pertama kali dikasih ijin punya motor sendiri mulai kelas 3 sma, tepatnya waktu udah mau lulusan. Karena mau kuliah dibanjarmasin jd kudu wajib punya motor untuk memudahkan mobilitas, sebenernya dari smp udah bisa naik motor tp sama kakek gw baru keluar SK-nya *jyaaaahh* ya kalo udah lulus sma jd sekalian bikin sim c untuk kali pertama.

Buat gw naik motor itu bisa mempercepat gw sampe ke tujuan, gk perlu takut kejebak macet, eh sejak kapan di banjarmasin ada macet? perasaan semacet2nya palingan cuman 2 kilometer, gk panjang ky uler dan itupun msh bs bergerak alias gk mandek sm sekali, lagian naik motor kan bisa nyelip2 yak, trus murah juga ky pengalaman gw selama ini isi bensin 13 rebu udah full tuh tangkinya cukup untuk gw bawa kemana2. Kalo jaman kuliah ya udah cukup untuk berhari2 kalo sekedar dipake buat bolak balik kost – kampus doang yg cuma makan waktu 5 menit.

Bukannya gw ogah naik mobil atau gk suka naik mobil ya (ya emang gk punya mobil juga sih πŸ˜€ ), tp menurut gw untuk ukuran aktivitas gw sehari2 naik motor tuh udah asyik banget dan memadai. Udah pas lah ya istilahnya, makanya kalo motor lg gw masukin bengkel untuk service atau ganti oli tuh ya rasanya dlm hidup ini ada yg kurang *lebay* paling gk 1 hari Β gk ketemu sm tuh motor.

Urusan service itu biasanya gw juga gk mau sembarangan, jd gw kan udah punya mekanik langganan gitu ya di bengkel dealer mknya gw ogah kalo mekanik yg lain yg nanganin motor gw. Pernah kejadian waktu itu mekanik andalan gw itu lg nanganin motor customer lain terpaksa lah gw ngalah, motor gw pun di tanganin sm rekan mekanik yg lain dan apah yg terjadi sodara2…motor gw sukses masuk bengkel lg, iyeee…jd menurut gw hasilnya gk memuaskan di hati. Ya abis gimana dong masa rem motor gw jd cekat banget, udah gitu jalannya ky siput lg…berasa pelan banget, sungguh bertolak belakang dgn jiwa pembalap gw *preeeett* πŸ˜€

Sekarang sih alhamdulillah punya laki seorang mekanik, walopun mekanik alat berat tp desye juga mahir benerin motor dan mobil.Β Jd gk heran dong kalo gw gk pernah lg nginjekin kaki ke tempat yg namanya bengkel krn gw udah punya mekanik pribadi di rumah. Heeeeiii…knp gw gk buka usah bengkel aja yah *di toyor aping*Β 

Motor pertama gw adalah suzuki shogun 125 keluaran tahun 2003 warna hitam silver, ini motor lumayan lama gw pake sekitar 4 tahunan gitu deh. Puas gw utak-atik bareng temen2 gw yg hobby otomotif, pernah gw bawa balapan juga sm cewek anak sma lain, dan…gw menang dong ya hahahaa πŸ˜€ rugi atuh kalo sampe kalah. Sekarang sih gw udah insyaf, udah gk ngebut2an lg…sadar diri, sadar usia, sadar bahaya πŸ˜‰ dulu udah pernah ngrasain yg namanya jatoh dan tabrakan naik motor walopun gk sampe patah2 atau masuk rumah sakit tp tetep aja rasanya gk enak *yaiyalaaaaahh* 😑


From here
Motor pertama itu gw gk punya foto aslinya gr2 keburu dijual lagian waktu itu gk kepikiran juga mau difoto, apaan sih keganjenan tuh motor di foto2 segala πŸ˜€
Tp wujudnya waktu baru keluar dari dealer persis ky di foto di atas, tp gw dandanin dikit yg warna kuning2 di striping body nya itu gw tutupin pake stiker putih dgn sedemikian rupa biar jd keren dan kece eh maskulin juga ding…shock breakernya juga gw pendekin biar gk tll tinggi tp gk ceper2 banget juga, biar temen gw yg bodynya mungil gk pake jinjit kakinya kalo minjem motor gw hihihii. Oh iye…Gw ini gk demen kalo motor tuh ya warna atau tampilannya gonjreng, ky nenek gw tuh yg protes knp gw milih warna begitu, burem…knp gk warna merah atau ijo gitu…ya ampun nek knp gk orange aja sekalian biar mirip bajaj atau motornya tukang pos >_<

Komentar temen2 gw dong…katanya motor gw itu cenderung ky motor bawaannya anak cowok ,bukan cewek banget…ya emang gitu tujuan gw hihihii trus dulu itu emang jarang yah cewek2 megang sendiri motornya, mereka rata2 bokapnya yg ngurusin ky bawa service atau sekedar tambah angin bannya…gk ky gw yg doyan banget keluar masuk bengkel tiap kali jadwal service bahkan kalo lg rajin gw cuci sendiri dgn penuh cinta *tsaaaaahh*


Sampe akhirnya motor gw itu dijual pas gw udah kerja, dimulailah pertualangan gw berangkat ngantor dgn naik angkot eiitttss…cukup si skip sampe sini yah, gk ada yg seru soalnya haha.

Terakhir gw nikah sm aping akhirnya dapet shogun 125 lg tp keluaran tahun 2006 and you know what…warnanya hitam dong *nenek gw pasti protes lg nih*

Udah tua…udah bulukan ckckckk..kesian…kesian…kesiaaaann

Sebenernya krn udah kerja kepikiran juga mau beli motor lg dari hasil keringet sendiri dan gw udah lama mengidam-idamkan yamaha mio, mulai dr pertama kali rilis sampe bertahun2 gw cm bs berangan2 dan mengaguminya. Soale kan si aping kerjanya di luar kota alias kita LDR-an buat apa coba beli motor satu lg, trus yg ada di anggurin…sayang yah jdnya ya waktu itu gw tiap hari pake motor aping buat gw pake kemana2.

Daaaaaaaann…sekarang gw udah pake mio loh *jingkrak2* udah setahun terakhir ini persisnya…akhirnya kesampaian juga yah, warnanya dong…hitam silver, eeeaaaaa bakal kena protes nenek gw lg utk yg kesekian kalinya nih.


Motor kesayangan gw nongkrong cantik di depan rumah

Cintaaaaaaa bener dah ^_^

Keren kan ya…ya…ya *maksa* tolong abaikan bekgron di foto atas yg belakangnya ada org nongol pake helm itu loh hihihii itu aping lg pasang sepatu mo berangkat kerja.
Ini motor dibeliin aping tahun lalu tepatnya buat kado ultah gw yg udah lewat di bulan agustus, dr mulai warna sampe pernak perniknya desye selalu tanya gw mau di bikin gimana…syeeeeenaaaaanngg, tentu saja di bikin burem (istilah nenek gw) eh kece dong ah…hasilnya ya ky di foto itu, td nya gw pikir mio sporty eh dipilihin sm aping mio soul katanya biar lebih greng mwahahahaaa sukka banget dah *kecup2 aping*

Cita2 gw tuh ya kalo punya motor jenis matic kynya nyaman kalo buat ajak anak jalan2 dan alhamdulillah gk lama setelah beli motor gw dinyatain positif hamil, berasa dapet durian runtuh lho. Kata aping mungkin ini rejeki anak kita, tp beneran gw senang bukan kepalang. Walopun baru bs pake motornya pas udah usia kehamilan 4 bulan, baru diijinin aping tuh krn parno kalo gw knp2. Padahal udah gatel ajah liat motor nganggur (dasar) sayang kan yah kagak dipake :p


Oh iya…diitung2 sampe skrg trnyata banyak juga jenis motor yg udah gw cobain, gw sebutin aja yah : suzuki shogun 125, honda supra fit, honda supra XX, suzuki cool, suzuki shogun 125 yg pake kopling, suzuki raider, suzuki satria F, honda beat, yamaha mio sporty, honda karisma, kawasaki ninja, suzuki smash, honda vario, suzuki thunder, honda tiger. Banyak yah…eh catet itu semua boleh minjem dr temen2 eikeh, jgn dikira gw gonta-ganti motor yak πŸ˜‰ asyik loh bs ngrasain semuanya…yg paling berkesan waktu nyobain kawasaki ninja, itu kan tinggi pisan ya bo…jd gw naiknya dgn cara berpijak di trotoar pinggir jalan dulu baru naik ke motornya yg udah di idupin sm temen cowok gw hahahaaa πŸ˜€ kalo diinget2 lg lucu deh.


Heeeemmmhh…teman2 ada yg punya motor juga gk? gimana pengalamannya sm motor? boleh di share dong πŸ˜‰


PS : Baru nyadar kenapa yah gw demen banget milih motor warnanya hitam silver atau hitam putih gitu *tuiiinngg* ada apakah dgn kedua warna ituh?? cari sendiri jawabannya…



26 pemikiran pada “I Love My Bike

  1. Jadi inget SRK – Si Revo Kuning. Duku dibeli karena biar keliatan beda kalo diparkir di tengah pasar. Dia yang nemenin masa-masa jomblo tak tentu arah sampe masa pacaran. Herannya dulu kok ya mau si istri diajakin pacaran naik motor kuning mwnyala. Motor emang andelan deh. Hehehe.

    Suka

  2. Gue tau kenapa elu kepinginnya pake warna item/silver. Soalnya elu turunan BATMAN!!! Hahahahah *j/k…*

    Gue rasa, karena elu merasa dengan milih warna-warna yang nggak terlalu girly, bakalan nambah percaya dirinya, dan motornya lebih kecil chancenya buat di”apa2″in sama orang iseng.

    Suka

  3. @danirachmat Iya sih beda mas…tp kalo disini sm ky warna mikrolet, kalo aku pake srk itu pasti bakal jd ledekan selama setahun sm temen2ku hahahaa
    Itu namanya mbak bul cinta tanpa pandang tongkrongannya apa mas…yg penting kan motornya bs jalan dan bensinnya full terus hihihi trus itu motornya skrg msh ada gk ya?

    Suka

  4. @Leony Mwahahahaaaa πŸ˜€
    Iya beneran nambah pede loh…kalo warna gonjreng sih gw bakal jd bahan ledekan temen2 yg hobby otomotif itu, mereka kan rata2 cowok hihihii lgpula mereka pasti gk mau diajak tuker pinjem motor *modus*

    Suka

  5. punya motor dulu ..pertama ya motor dinas …
    belajarnya terpaksa he..he.., udah kerja baru belajar naik motor..yamaha force one kalo nggak salah..
    udah pernah cerita juga sih di “Belajar Naik Kereta”, yang ngajarin anak SD dan..pernah nabrak tivi he..he…

    Suka

  6. @dea Haha asyik ada temennya nih…kalo dibanjarmasin rata2 org pake motor sih, walo punya mobil…tetep pake motor juga yg praktisnya. Jd mobilnya dipake pas lg mau ke luar kota, perjalanan jauh atau ngangkut banyak keluarga aja πŸ™‚

    Suka

  7. (merinding)

    saya paling takut naek sepeda motor …

    (hawong naek sepeda saja sudah patah tangannya kok)

    trauma kelas 4 SD

    hehehe

    salam saya Mrs Priadi

    Sehat-sehat semua yaaaa

    Suka

  8. haha itu dia…
    padahal deket situ ada ayam goreng yang enak. macet mulu makanya suka pilih muter masuk dari pal 6
    balikpapan kotanya gede juga tapi tertib. bisa jadi banjar tuh termasuk kota tua makanya sudah susah untuk ditata. karena dari awalnya memang tidak didesain jadi kota besar. beda dengan palangka

    Suka

  9. @Rawins Iya banjarmasin mah udah susah ditata mknya aku pilih beli rumah di banjarbaru (dekat bandara) alesannya ya itu, banjarmasin udah terlalu sumpek dan ruwet udah gitu panas pulak…
    Eh ayam goreng enak? deket mana mas??? πŸ˜€

    Suka

  10. kalo masuknya dari pal 6 sebelum pasar veteran sebelah kiri jalan di atas selokan. namanya apa lupa aku…
    banjarbaru malah enak tuh
    kayaknya lebih sehat tidak harus hidup diatas air lagi

    Suka

  11. @Rawins Jd penasaran sm warungnya apaan, iya banjarbaru lebih enak, adem dan tertata…yg utama gk ada nyamuk mas hihihi kesian anakku kalo sampe di rubungin nyamuk ky tiap kali dirumah neneknya di banjarmasin

    Suka

Tinggalkan komentar